Minggu, 11 Desember 2016

Perkemahan pelantikan bantara MA. manbaul ulum negara.



NEGARA - Selama 3 hari dari tanggal 2 sampai 4 desember 2016 gugus depan pangkalan  MA. Manba’ul Ulum Negara  melaksanakan kegiatan Pelantikan anggota Pramuka golongan Penegak Bantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lingkungan sekolah yang diikuti oleh sekitar 125 personil, meliputi anggota calon bantara, pengurus dewan ambalan dan unsur pembina.
“Tujuan diadakannya kegiatan pelantikan Bantara adalah mengembangkan persaudaraan, persatuan di kalangan Pramuka penegak dan Pandega serta member kepada mereka kegiatan yang bersifat kreatif, reaktif, Inovatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupan dan dapat memberikan bantuan untuk kemajuan lingkungannya sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan jaman” ujar Kak Rudi salah satu Pembina Ambalan di Pangkalan MA. Manba’ul Ulum Negara.
Sebelum dilantik dan dikukuhkan, para peserta telah mengikuti Uji Syarat Kecakapan Umum tingkat Bantara untuk semua point dan di suguhkan beberapa materi tentang kepramukaan. Kegiatan ini sebagai wadah kegiatan kepramukaan untuk tingkat Penegak di Pangkalan MA. Manba’ul Ulum Negara. Sejauh ini kegiatan tersebut telah menghasilkan kader-kader Pramuka yang militan dan bisa dikatakan tangguh dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar